Wednesday, March 7, 2012

Menghapus Rasa Sakit Hati Setelah Putus Cinta

Rasa  sakit hati setelah putus cinta memang sulit untuk di sembuhkan. Dan untuk itu anda pun harus selektif melakukan berbagai hal yang bermanfaat. Sehingga tiada lagi rasa sakit hati yang berkepanjangan atas penderitaaan setelah putus cinta.

Untuk sahabat Lifestyle and Health yang sedang putus cinta lakukan hal berikut ini :

  •  Jangan menyimpan sisa kenangan hubungan Anda
Ada beberapa hal yang dianggap sisa dari sebuah hubungan, misalnya foto, pernik, kenangan, busana, dan makanan.
Pascaputus, sebaiknya Anda menghapus semua item tersebut dari rumah. Sebaliknya, isi kotak dengan barang apapun yang diperlukan demi masa depan hubungan Anda.
 

  • Jangan memaksa mengobati diri
Jika Anda masalah yang berkaitan dengan kecanduan, pelecehan dan kesehatan mental misalnya, carilah pakar profesional untuk membantu menyembuhkannya. Jangan melarikan kesedihan terhadap hal-hal negatif yang justru merusak masa depan, dan diri sendiri.

  • Jangan memunculkan emosi negatif
Tidak ada keraguan bahwa Anda akan merasakan emosi yang kuat setelah putus, seperti kesepian, marah, takut, malu, ketidakpastian, penghinaan, kesedihan, putus asa dan cemburu.
Bagi banyak orang, perasaan ini juga akan muncul secara fisik. Jadi, merasakannya tidak ada salahnya namun jangan berlebihan hingga memunculkannya ke publik

  • Jangan berhenti merawat diri 
Kebutuhan dasar kebanyakan orang adalah sama yakni  makan, tidur dan membutuhkan perlindungan. Namun ketika hal tersebut tak terpenuhi, maka kesehatan pun akan terganggu.
Untuk mengatasinya, teman terbaik bagi diri Anda adalah meminta bantuan teman, keluarga atau orang yang dicintai memberikan dukungan ekstra . Dengan cara itu, Anda akan membuat hal sedih menjadi indah.

Semoga bermanfaat....

Sumber : Okezone

Share

Baca Juga:

2 comments: