Saturday, December 3, 2011

Pedekate Sama Calon Mertua

Pastilah kekasih anda membutuhkan keseriusan terhadap hubungan yang terjalin selama ini yang ingin dibuktikannya dengan mengajak anda menemui orangtuanya.
Mungkin anda merasa panik, Panik itu adalah hal wajar, apalagi anda belum pernah sama sekali menemui orangtua sang kekasih, tapi anda harus bisa segera mengatasinya.

Supaya pedekate anda dengan calon mertua berjalan dengan lancar.
Simak yuuk beberapa tips berikut ini :

1. Kita harus menjadi diri sendiri

Calon ibu mertua melihat Anda sebagai wanita baru dalam kehidupan putranya. Tak ayal, sikapnya sedikit menghakimi karena ia ingin yang terbaik bagi putranya. Dalam keadaan ini, hindari menjadi pribadi yang berbeda dari biasanya. 

2. Jangan tunjukkan kegugupan

Akan sangat membantu jika Anda muncul dalam keadaan percaya diri dan berpostur tegap. Jangan malu untuk melakukan kontak mata dengan calon ibu mertua. 

3. Hindari kejadian memalukan

Pada pertemuan pertama dengan calon ibu mertua, hindari membicarakan permasalahan keluarga atau menceritakan kejadian memalukan lain. 

4 Tunggu dan simak

Sangat bijak jika Anda bisa menunggu dan menyimak. Jadilah pendengar yang baik ketimbang pembicara. Hindari pula argumentasi. Tanyakan beberapa pertanyaan agar Anda mengetahui lebih jelas siapa calon ibu mertua Anda.
Selain itu, bersikaplah hangat dan bersahabat di depan calon ibu mertua. Jika Anda merasa tak nyaman dengan pertanyaan ia ajukan, ganti topik pembicaraan tanpa bermaksud kasar. 

5.Berbusana tepat

Kenakan busana yang nyaman dan tidak terlalu terbuka. Pastikan Anda memberikan kesan pertama yang baik. Pilih busana yang tidak terlalu mengumbar kulit dan riasan wajah yang tidak berlebihan. Bawakan calon ibu mertua buah tangan yang ia sukai.

Semoga sukses yaaa....
Tetap semangat.....

Share

Baca Juga:

0 comments:

Post a Comment