Monday, November 14, 2011

Penyebab Kejenuhan Dalam Bekerja

Pernahkah Anda merasa bosan, lelah, dan tertekan dengan pekerjaan Anda? Jika ya, bisa jadi Anda mengalami apa yang dinamakan titik jenuh.

  • Bekerja terlalu lama. 
Peneliti menemukan mereka yang bekerja lebih dari 40 jam sepekan enam kali lebih cepat jenuh. Faktor ini sulit dihindari oleh karyawan yang ambisius maupun pada perusahaan yang terlalu tergantung pada keputusan Anda. Tapi lama-kelamaan pekerjaan ini akan semakin berat dari yang Anda mampu pikul.
  • Kelelahan. 
Kelelahan tidak hanya mendera si workaholic, tapi juga karyawan yang tidak memiliki kesempatan untuk mengembangkan diri.
  • Dedikasi yang terlalu lama. 
Kejenuhan lebih mudah diderita karyawan yang telah bekerja lebih dari 15 tahun dibandingkan yang bekerja lebih dari empat tahun. Peneliti mengemukakan, kejenuhan karyawan timbul karena mereka menganggap apa yang telah mereka korbankan tidak mendapatkan penghargaan yang pantas dari perusahaan tempat mereka bekerja.

Agar tidak terjadi kejenuhan, sebaiknya Anda mengatasi sindrom dalam diri sendiri terlebih dahulu. Salah satunya ialah menyeimbangkan antara pekerjaan dan kebahagiaan Anda dengan bersenang-senang bersama teman-teman yang efektif menghilangkan stres

Share

Baca Juga:

0 comments:

Post a Comment